Rabu, 14 Maret 2012

Bintang Utomo


Karir musiknya terasah ketika menjadi gitaris band saat masih duduk dibangku SMP hingga  SMK. Cowok tulen kelahiran Jakarta Selatan, 22 Maret 1987 ini selain cukup asyik dalam mengenjreng gitar, Ia juga sangat suka membuat lagu, salah satu lagunya adalah Tetaplah Berdiri yang bergenre PopHiphop.

Tugasnya di squad The Night Pray adalah meramu komposisi lagu yang mulai sepenuhnya Ia ambil alih ditahun 2012. Tepatnya saat The Night Pray merilis Mixtape 2012 nya yang pertama.

Apakah The Night Pray meniru Vertizone yang juga mengusung genre yang sama ?

Vertizone adalah senior kami dalam nasyid, kami sangat menghargai karya mereka dan kami juga adalah fans Vertizone. Bahkan Basecamp kami juga tidak jauh dari Basecamp Vertizone.
Dari segi genre, The Night Pray dan Vertizone memang cabang dari dua genre yang sama, tapi kami masih belum mampu disamakan dengan Vertizone yang masih jauh lebih berprestasi dan berpengalaman dalam bernasyid.
Mengapa semua lagu The Night Pray selalu berkolaborasi ? Tidak ada lagu yang murni dinyanyikan oleh The Night Pray sendiri ?

Alasan pertama adalah “silaturahmi”. Karena dari single pertama “Adinda” hingga "Bersatu Umat Islam" kami memang sengaja untuk menjalin kedekatan dengan musisi yang memiliki visi misi yang tidak berseberangan dengan Islam.

Karena sebenarnya banyak kok para musisi yang memang lurus. Mereka tetap beribadah, no alkohol,no narkoba,apalagi sexs bebas.

Mengapa mengusung rapp ? Apakah rapp merupakan pelarian dalam bernasyid karena tidak bisa bernyanyi ?

Ya karena kita seneng dengan rapp. Saya sendiri menyukai rapp sejak saya sempet tergabung di band religi bernama "Starline" yang tiap lagunya pasti ada unsur rappnya. Setelah kita jalan masing-masing pun aroma rapp pasti ada di hape n lagu yang saya buat. Jadi The Night Pray pun bergenre rapp. Dianggap saja untuk mewarnai nasyid indonesia.

Kalau anda mendengarkan "Bersatu Umat Islam", di lagu itu saya nyanyi reffnya lho. dan bahkan tiap perfomance kita selalu live.
Malah terjawab dengan fakta :)



Oh ya jangan lupa jalin silaturahmi dengan saya lewat :

Facebook

Twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar